DomestikHot NewsNews

Dirjen Udara Adakan ‘Aviation Goes To Campus’ di UNS Solo

Infopenerbangan,- Direktorat Jenderal Perhubungan Udara menyelenggarakan kampanye keselamatan penerbangan dalam kegiatan Aviation Goes To Campus di Universitas Sebelas Maret (UNS), Solo, Senin (22/5/2017).

Acara ini dihadiri oleh Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso, Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto, Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Muzaffar Ismail, A dan Direktur GMF Aero Asia Iwan Joeniarto.
“Bentuk kerjasama dengan akademisi ini untuk berfikir bersama dalam hal penyadaran dan peningkatan keselamatan penerbangan di Indonesia. Kita tahu dunia kampus adalah dunia akademisi, mereka mempunyai potensi sebagai agent of change untuk memberi kesadaran kepada masyarakat luas agar bertansportasi udara dengan selamat, aman dan nyaman,” ujar Agus Santoso.

Menurut Agus, penerbangan adalah suatu moda transportasi yang dibuat berdasar kaidah-kaidah yang kritis. Karena terbang sebetulnya bukan fitrah manusia yang merupakan makhluk yang berjalan di darat. Untuk itu semua operasional dan termasuk  penumpang yang akan naik pesawat terbang harus dalam kondisi selamat dan tidak membawa barang-barang yang membahayakan.

“Namun memberi penyadaran kepada masyarakat dengan cara yang smart memang tidak mudah. Untuk itu kita merangkul pihak akademisi yang ada di kampus untuk ikut menyebarluaskan virus keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan lewat media sosial dan lain-lain,” lanjutnya lagi.

Selain kerja sama dalam penyebarluasan dan penyadaran pentingnya keselamatan penerbangan, acara Aviation Goes to Campus ini juga dijadikan ajang mencari sumber daya manusia.

Rencananya kegiatan Aviation Goes to Campus ini akan diadakan lagi di beberapa universitas lainnya di beberapa kota, di antaranya Universitas Sriwijaya Palembang, Universitas Gajah Mada Yogyakarta dan Universitas Indonesia Jakarta. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close