Uncategorized

DISERANG KAWANAN LEBAH, AIR INDIA BATAL TERBANG

Infopenerbangan – Sebuah penerbangan maskapai Air India tertunda selama beberapa jam dikarenakan kawanan lebah. Kawanan lebah mendarat di jendela kokpit dan bahkan sempat menyerang staf lapangan saat mereka mencoba mengusir serangga tersebut.

Serangga tersebut mendarat di jendela pesawat hanya beberapa saat sebelum pesawat maskapai India tersebut dijadwalkan lepas landas dari kota Kolkata, India timur pada Minggu (15/9) waktu setempat. Pesawat tersebut mengangkut 136 penumpang, termasuk Menteri Informasi Bangladesh.

Para pejabat setempat mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (16/9/2019), staf lapangan di bandara mencoba mengusir kawanan lebah tersebut. Namun hal itu membuat serangga tersebut marah dan menyerang staf lapangan.

Cara lain dengan menggunakan wiper kaca depan pesawat juga gagal mengusir lebah-lebah tersebut. Akhirnya para petugas mencoba cara lain, yakni dengan menyemprot serangga tersebut dengan air.

“Para petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyemprotkan air guna mengusir lebah madu tersebut dan mereka pun bisa diusir setelah operasi selama hampir satu jam,” kata pejabat bandara, Kaushik Bhattcharya kepada AFP.

Penerbangan tujuan Agartala di India timur laut tersebut akhirnya berangkat setelah tertunda selama lebih dari 3,5 jam.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close