DomestikHighlightHot News

Dongkrak Jumlah Turis, Bandara Labuan Bajo Bakal Bertaraf Internasional

Infopenerbangan.com, – Untuk meningkatkan jumlah wisatawan, khususnya para turis, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan meningkatkan status beberapa bandar udara (bandara) menjadi taraf internasional.

Menteri Peerhubungan RI Budi Karya Sumadi menjelaskan, belum lama ini telah meningkatkan status Bandara Hanandjoeddin, Tanjung Pandan, Belitung sebagai bandara internasional.

Tak berhenti disitu, Menhub juga merencanakan meningkatkan status bandara lain yang memiliki potensi wisata. Salah satunya Bandara Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT).

“‎Saya lagi berpikir ingin Labuan Bajo, Labuan Bajo sangat potensial sekali, dan dekat dengan Australia,” kata Budi Karya diktutip dari laman liputan6, Jumat (20/1/2017).

Sementara itu, saat ini pihaknya melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara tengah melakukan kajian dan hal apa saja yang harus disiapkan.
“Misalnya yang harus kita perhatikan mengenai security,‎ oleh karenanya kita akan lihat seksama. Retapi Labuan Bajo mungkin akan kita pikirkan,” ujar dia. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close