Ragam

DORONG PROGRAM DESTINASI PARIWISATA PRIORITAS SEBAGAI AKSELERATOR KEBANGKITAN EKONOMI (3)

Infopenerbangan – Sebagai masukan kepada pemerintah, diharapkan segera merealisasikan program pengembangan 10 destinasi pariwisata prioritas, kalau perlu diperbanyak lagi menjadi “30 Beyond Bali” atau menjadi 50 destinasi pariwisata prioritas.

Hal ini memungkinkan, karena Indonesia memiliki potensi besar yaitu memiliki keindahan alam dan keanekaragaman budaya dan hayati yang tinggi yang bisa menjadi magnet kehadiran jutaan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Jika ini bisa direalisasikan, berarti ibarat “sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui”.

Dengan berkembangnya perekonomian daerah otomatis akan mendongkrak perekonomian nasional, perolehan devisa akan meningkat, lapangan kerja juga meningkat. Begitu juga nilai tukar rupiah diharapkan akan terkerek menguat dan menjadi lebih baik.

Di sisi lainnya bisnis penerbangan akan menjadi lebih bergairah, kebutuhan pilot meningkat dan juga dengan digunakannya pesawat buatan DN sebagai penopang armada maskapai, industri penerbangan juga ikut meningkat. So…kapan lagi….! Mudah-mudahan tidak harus menunggu Koes Plus Yunior menyanyikan lagu “Kapan-kapan”… Semoga. (*)

Video: Pesawat Amphibi Fleksibel di Darat dan di Laut

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close