Hot NewsInternasionalNews

Dua Jam Mengudara, Qantas Kembali Lagi Ke Bandara Keberangkatan Awal

Infopenerbangan,- Setelah dua jam lamanya mengudara, pesawat Qantas yang berangkat dari Los Angeles menuju Melbourne harus kembali lagi ke bandara keberangkatan awal karena adanya percikan api yang terlihat keluar dari mesin pesawat oleh penumpang.

Pesawat dengan nomor penerbangan QF94 tersebut harus kembali ke bandara awal keberangkatan dan menelantarkan sejumlah 480 penumpang di bandara. Pesawat tersebut mendarat sekitar pukul 03.00 pagi waktu setempat tetapi tidak berangkat kembali sampai pukul 02.30 siang. Akibatnya penumpang pesawat harus terlantar hampir 12 jam lamanya di bandara.

Dilansir dari Dailymail (22/5/17), Penumpang yang tidak senang dengan kejadian ini lalu menuliskan rasa kekesalan mereka di sosial media  dan memposting video ratusan orang yang sedang tertidur di lantai bandara dan diatas kursi.

Seorang penumpang mengatakan, petugas maskapai tidak menyarankan mereka untuk menginap di Hotel karena pesawat akan berangkat kembali pada siang hari pukul 01.39 dan kami pun masih berada disini,”tulisnya.

Seorang penumpang lainnya, Darren Sudgen mengaku bahwa ia mendengar suara berisik yang berasal dari mesin pesawat.

“Seperti ada suara ledakan dari luar. Kami melihat api dan percikan api melewati jendela,”kata Sudgen.

Namun pihak maskapai yang diwakili oleh Thomas Woodward membantah keterangan penumpang tersebut, mereka beralasan bahwa pesawat kembali karena ‘alasan operasional’, namun kemudian mengklarifikasi bahwa ada masalah pada salah satu mesin pesawat.

“Pesawat Qantas QF94 tipe A380 yang terbang pada Jumat malam harus kembali ke bandara keberangkatan semula di Los Angeles karena ada nya masalah pada salah satu dari empat mesin pesawat tersebut,”tuturnya.

Sebuah aplikasi pelacak pesawat menunjukkan Qantas kembali ke bandara semula

“Pilot pesawat kemudian mengikuti standar prosedur, mematikan mesin dan pesawat mendarat dengan normal di Los Angeles pada pukul 03.00 pagi pada hari Sabtu,”tambahnya.

Teknisi juga telah diturunkan untuk menangani pesawat tersebut dan penerbangan telah dijadwalkan kembali pada pukul 12.00 siang pada hari Sabtu. Diperkirakan penumpang akan tiba di Melbourne pada hari Minggu pukul 10.00 malam waktu setempat. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close