DomestikHighlight

Dua Maskapai Ini Berencana Buka Rute di Kertajati

Infopenerbangan.com, -Dua maskapai Sriwijaya Air dan Kalstar berencana membuka rute dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Direktur Utama PT BIJB Virda Dimas, seperti diberitakan bisnis mengatakan, pihaknya bersama dua maskapai sudah meneken nota kesepahaman dengan kedua maskapai tersebut.

“Ke depan setelah Sriwijaya Air dan Kalstar rencananya akan ada Air Asia,” katanya di Bandung, Jumat (28/10/2016).

Khusus untuk Sriwijaya Air, maskapai tersebut meminta agar pihaknya menyediakan lahan seluas 150 hektare di Aerocity, Kertajati untuk pusat perawatan pesawat selain membuka rute. Permintaan lahan seluas itu saat ini tengah dipertimbangkan dan prosesnya masih berjalan.

“Kalau Kalstar homebased untuk operasi penerbangan saja,” tuturnya.

Virda mengatakan lebih lanjut, bahwa permintaan membuka lahan lebih besar di Kertajati untuk pusat perawatan cukup besar. Tiga pekan sebelumnya Perusahaan Commercial Aircraft Corporation of China (COMAC) sudah mengunjungi Kertajati untuk melihat kesiapan lahan dan proses pembangunan fisik bandara.

“Mereka akan kembali lagi untuk mematangkan kerjasama perawatan pesawat dan rute penerbangan dari sini,” ungkapnya. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close