DomestikHighlightHot News

Dua Pilot Susi Air Dinyatakan Negatif Narkoba

Infopenerbangan.com, – Dua piot maskapai Susi Air beberapa waktu lalu dinyatakan positif menggunakan narkoba oleh BNN Kabupaten Cilacap saat pemeriksaan di Bandara Tulung Wulung. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kembali oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) di Jakarta, yang hasilnya kemarin dipublikasikan dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba.

BNN Pusat telah melakukan tes ulang dan konfirmasi tes dengan menggunakan urine dan uji rambut terhadap dua pilot Susi Air yaitu Bas Hellings dan David Elloy. “Kami menerima hasil lab BNN bahwa tidak terdapat kandungan zat psikotropik dan narkotik,” kata Deputi Penindakan Badan Narkotika Nasional (BNN) Inspektur Jenderal Arman Depari, dikutip dari Tempo, Senin, (16/1)

Tes yang berbeda ini, kata Arman, mungkin saja terjadi karena sebelumnya dua pilot Susi Air habis mengkonsumsi obat antivirus dan suplemen. “Hal ini mungkin terjadi karena pada saat tes lapangan menggunakan alatrapid test terindikasi menggunakan obat,” ujarnya.

Pilot Susi Air, Bas Hellings, kata Arman, sebelumnya mengkonsumsi suplemen dengan cara dimakan dan disuntik. Ia diketahui menderita sakit pencernaan dan dioperasi ususnya. Adapun David Elloy meminum obat antivirus dan penahan rasa sakit. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker