Highlight

DUKUNG PARIWISATA DAN PEMERATAAN EKONOMI LION AIR GROUP KEMBANGKAN DESTINASI BARU

Infopenerbangan – Sepanjang Januari hingga September 2019, Lion Air Group telah membuka 44 jaringan atau 87 frekuensi pulang pergi (PP) melalui rute baru dan penambahan frekuensi yang dilayani secara berjadwal maupun charter. Yang terbaru, 6 September 2019 lalu Batik Air membuka penerbangan Denpasar – Labuan Bajo 1 x per hari dengan pesawat A320-200 CEO berkapasitas 156 kursi.

Pengembangan jaringan baru menjadi komitmen Lion Air Group yang terdiri dari Lion Air, Wings Air, Batik Air, Malindo Air, dan Thai Lion Air. untuk melayani pelanggan transportasi udara. Rute yang dikembangkan sepanjang periode Januari-September merupakan destinasi popular. Hal ini diharapkan dapat menjawab tren bepergian menggunakan pesawat udara.

Hal ini juga menjadi langkah Lion Air Group untuk mendukung pemerintah guna pemerataan ekonomi. Selain itu juga guna menyokong Kementerian Pariwisata RI sejalan program pencapaian kunjungan 17 juta wisatawan menuju Indonesia, termasuk pengembangan pariwisata nasional.

Beberapa rute baru tersebut antara lain rute Surabaya – Samarinda, Manado – Xian, Shaanxi, Tiongkok. Lion Air juga menambah rute penerbangan Samarinda – Yogyakarta.

Pada pertengahan Mei 2019, Lion Air membuka rute Surabaya – Ambon, Jakarta – Surabaya, serta menambah rute Jakarta – Surabaya dan Ambon – Makassar menjadi 1 x  per hari. Lion Air pada tanggal 24 Juli 2019 membuka rute Makassar – Yogyakarta (Kulonprogo).

Tanggal 9 Juni 2019, Wings Air membuka penerbangan Tanjung Karang – Krui Lampung, serta Tanjung Pinang  – Letung Anambas. Selanjutnya pada awal Juli 2019, Wings Air membuka rute penerbangan Bandung – Surabaya dan Bandung – Yogyakarta.

Pada tanggal 9 Agustus 2019, Wings Air terbang dari Bandung ke Pangkalpinang, Bandung ke Tanjung Pandang, Bandung ke Bengkulu, dan Bandung ke Jambi. Di tanggal yang sama Wings Air menambah penerbangan dari Bandung ke Semarang.

Selanjutnya adalah Thai Lion Air membuka rute Don Mueang, Thailand – Nagoya, Jepang dan Don Mueang – Osaka, Jepang. Batik Air membuka rute Jakarta – Kunming, Yunnan, Tiongkok, lalu rute Don Mueang – Shenzhen, Tiongkok.

Malindo Air membuka rute Langkawi – Melaka, Malaysia, lalu Kota Bharu – Melaka, serta Kuala Lumpur – Taipeh, Taoyuan Taiwan., serta Taipei – Chitose Hokkaido, Jepang. Malindo juga membuka penerbangan Langkawi, Malaysia – Phuket, Thailand, serta Johor Bahru, Malaysia – Guangzhou, Tiongkok.

Malindo Air juga membuka rute Kuala Lumpur – Denpasar – Adelaide pada 16 April 2019. Rute lain yang dibuka Malindo Air adalah Kuala Lumpur – Zhengzhou, Tiongkok dan Kuala Lumpur – Shuangliu Chengdu, Tiongkok.

Pada 20 Juli 2019, Malindo Air membuka penerbangan Kuala Lumpur – Varanasi, India 3 x seminggu. Malindo Air juga membuka penerbangan Kuala Lumpur – Denpasar – Sydney 1 x per hari pada 14 Agustus 2019.

Pada akhir Mei hingga awal Juni 2019, Batik Air membuka beberapa rute seperti Jakarta – Luwuk, Luwuk – Makassar, Jakarta – Penang Malaysia, Jakarta – Yogyakarta Kulonprogo, Yogyakarta Kulonprogo – Palangkaraya, Yogyakarta Kulonprogo – Samarinda, dan Samarinda – Denpasar. Lalu pada 6 September 2019 lalu Batik Air membuka penerbangan Denpasar – Labuan Bajo 1 x per hari.

Selain menambah rute baru, Lion Air Group juga terbang dengan pesawat baru Boeing 737-900ER, Boeing 737-800NG, dan Airbus 330-300. Bahkan di kuartal kedua, Lion Air menerima dua pesawat Airbus 330-900 NEO sekaligus mengukuhkannya sebagai pengguna pertama di Asia Pasifik. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close