DomestikInternasionalNews

DUNIA PENERBANGAN MASIH LESU SEPANJANG 2021

InfoPenerbangan,- Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) telah merilis perkiraan yang menunjukkan bahawa industri penerbangan diperkirakan masih akan menunjukkan tren negatif pada 2021.

IATA mengatakan maskapai diprediksi tidak akan meraih keuntungan yang signifikan hingga tahun 2022 mendatang. Karena sudah bisa dipastikan bahwa pertengahan 2021 akan lebih buruk dari yang diantisipasi sebelumnya.

Hal ini dikarenakan pemerintah telah memperketat pembatasan perjalanan sebagai upaya mengurangi resiko terharap varian baru Covid-19.

Pemesanan berjangka untuk musim panas (Juli-Agustus) saat ini 78 persen di bawah level pada Februari 2019. “Dengan pemerintah yang memperketat pembatasan-perbatasan, (maka) 2021 akan menjadi tahun yang jauh lebih sulit dari perkiraan sebelumnya,” ujar Direktur Umum IATA, Alexandre de Juniac.

“Bantuan darurat dari pemerintah sangat dibutuhkan. Industri penerbangan yang berfungsi akhirnya dapat memberi energi pada pemulihan ekonomi dari Covid-19. Tapi itu tidak akan terjadi jika ada kegagalan besar-besaran sebelum krisis berakhir,” pungkasnya. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close