Hot NewsInternasionalNews

Easy Jet Mendarat Darurat Gara Gara Hal Ini

Infopenerbangan,- Tiga orang pria penumpang pesawat maskapai easyJet ditangkap oleh petugas keamanan sesaat setelah pesawat mendarat di Cologne, Jerman.

Dilaporkan ketiga penumpang tersebut membicarakan aktivitas terorisme sehingga pesawat yang terbang dari Ljubljana, Slovenia, itu terpaksa mendarat darurat di Cologne.

“Pesawat mendarat di Cologne setelah para penumpang melaporkan bahwa ketiga pria itu berbicara mengenai terorisme,” bunyi pernyataan resmi Kepolisian Cologne, dilansir dari Reuters, Minggu (11/6/2017). Namun, pihak kepolisian merahasiakan identitas ketiga pria tersebut.

Pihak kepolisian langsung melakukan pemeriksaan keamanan sesaat setelah pesawat mendarat. Sebanyak 151 orang penumpang dievakuasi dari pesawat berjenis Airbus 319 itu menggunakan pintu darurat. Pihak kepolisian langsung menginterogasi 151 penumpang di tempat yang lebih aman.

Kemudian memisahkan barang yang dibawa oleh ketiga tersangka, yang kemudian diledakkan oleh petugas penjinak bom.

Ketiga pria itu diserahkan ke kepolisian di Cologne, tetapi tidak ada rincian yang diberikan tentang isi bagasi mereka atau ancaman teroris yang sebenarnya.

Lalu lintas di bandara itu terganggu dengan 10 penerbangan dialihkan dan 20 keberangkatan ditunda.

Jerman dalam pengamanan ketat setelah beberapa serangan yang terjadi di negara tersebut dan di negara-negara Eropa lainnya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close