Hot NewsInternasionalNews

Eropa Ingatkan Bahaya Baterai Lithium Dalam Penerbangan

Infopenerbangan,- Otoritas keselamatan penerbangan Eropa mengingatkan kepada penumpang dan maskapai tentang tata cara membawa perangkat elektronik dengan baterai lithium ion (li-ion) di pesawat selama masa liburan Natal.

Baterai lithium-ion biasa digunakan pada perangkat laptop, smartphone, tablet, dan rokok elektronik. Peringatan itu diberikan lantaran baterai jenis ini dianggap rentan terbakar.

Cara terbaik untuk membawa perangkat elektronik yang terkandung baterai ini adalah dengan tidak menyimpan laptop di dalam bagasi dan hendaknya dimatikan.

“Sangat penting untuk pihak maskapai memperingatkan penumpangnya bahwa perangkat elektronik harus dibawa di dalam kabin, jika hal tersebut memungkinkan,” demikian pernyataan dari European Aviation Safety Agency (EASA).

Selain perangkat-perangkat elektronik berbaterai lithium ion, parfum juga tidak diperbolehkan masuk ke dalam penerbangan karena mudah terbakar. Maskapai juga dianjurkan untuk melepas baterai perangkat seperti laptop atau rokok elektronik demi keamanan saat penerbangan. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close