Hot News

ETHIOPIAN AIRLINES 777 KELUAR LANDASAN PACU

Pesawat Kargo B777-360ER milik maskapai Ethiopian Airlines mengalami insiden mendarat di luar landasan pacu Bandara Lagos-Murtala Muhammed International, Nigeria.

Insiden ini terjadi pada tanggal 3 Juni 2021, Jam 17.29 WIB.

Pesawat kargo ini terbang dari Bandara Addis Ababa menuju Lagos. Evakuasi pesawat membutuhkan waktu 3 jam, hal ini dikarenakan setelah pendaratan di luar runway, kaki kaki pendaratan atau landing gear macet.

Sekarang pesawat kargo B777-360ER sudah berhasil di evakuasi.

‘FREIGHTER’

Dok. istimewa

Pesawat ini adalah salah satu dari pesawat kargo 777 milih Ethiopian. Dikenal sebagai ‘freighter‘ atau pesawat angkut barang.

Pesawat ini tidak menyediakan kursi penumpang. Hal ini menjadi tren yang semakin populer selama pandemi, karena permintaan kargo jauh melebihi penumpang.

Pesawat ini terdaftar ET-ASL, Boeing 777-ER berusia enam tahun, dan baru dikirim ke Ethiopia pada juni 2015 dan dijuluki ‘Ngorongoro’, menurut ch-aviation.

Pesawat ini adalah salah satu dari empat jenis yang sama di armada maskapai, hanya beberapa diantaranya yang menerbangkan penumpang sampai sekarang.

Selain armada penumpang, Ethiopian juga mengoperasikan sembilan pesawat kargo 777. Pesawat-pesawat ini sangat penting untuk strategi maskapai penerbangan pasca pandemi Covid-19. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close