DomestikHighlightHot News

Febuari, Dua Maskapai Ini akan Mendarat di Bandara Sugimanuru

Infopenerbangan.com, – Dua maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air akan mendarat di Bandara Sugimanuru dalam waktu dekat, jika tidak ada kendala pada bulan Febuari mendatang. Sebelumnya sudah ada kesepakatan (MoU) antara Pemda Kabupaten Muna dengan pihak maskapai.

Rencananya, rute penerbangannya adalah pulang pergi (PP) Makassar-Mubar dan Mubar-Makassar serta Mubar-Kendari. Kadis Perbungan Muna Barat, Laode Hanafi mengakui kalau sudah ada kesepakatan antara Pemda dan pihak maskapai. Seperti tertulis di laman fajar.co.id, hanya saja, bulan ini belum bisa beroperasi karena kedua perusahaan maskapai lagi proses administrasi.

“Pihak Garuda Airlines dan Lion Air sementara dalam pengurusan izin penerbangan. Setelah itu, Dirjen Perhubungan Udara akan turun meninjau lapangan. Kalau disetujui, Februari sudah bisa dioperasikan,” ungkap Laode Hanafi.

Sementara itu, Pj Bupati Muna Barat, Dr Rony Yakob membenarkan hal tersebut. Menurutnya dalam waktu dekat, Bandara Sugimanuru akan dioperasikan. Saat ini tinggal dilengkapi beberapa dokumen yang dibutuhkan.(*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close