DomestikHot NewsNews

Gandeng Jin Air, Sulut Berambisi Menjadi Hub Pariwisata Indonesia Timur

Infopenerbangan – Pemerintah Sulawesi Utara (Sulut) membuktikan ambisinya menjadi pintu gerbang  atau hub bagi industri pariwisata di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Hal tersebut dipertegas oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey yang mengungkapkan perusahaan penerbangan Jin Air yang mengangkut penumpang rute Manado-Korea Selatan dan sebaliknya secara langsung, akan mulai beroperasi pada Juni 2017.

“Saat ini Pemprov Sulut juga tengah menjajaki pembukaan rute penerbangan langsung dari Korea Selatan dan Jepang yang akan dilayani oleh maskapai Jin Air,” kata Olly Dondokambey.

Jin Air, sebelumnya Air Korea, adalah maskapai penerbangan berbiaya murah dari Korea Selatan.  Maskapai penerbangan itu merupakan anak perusahaan dari Korean Air.

Diakui, meski masih penerbangan carter, Manado sudah terkoneksi dengan Hong Kong, Makau dan Tiongkok dengan penerbangan langsung. Rencananya maskapai Jin Air bakal memulai penerbangan langsung dari Korea Selatan ke Manado pada Juni 2017.

Olly menjelaskan posisi Sulut yang strategis bisa menjadi gerbang bagi wisatawan asal Asia Timur menuju destinasi lain setelah datang ke Manado seperti Wakatobi dan Raja Ampat. (Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close