DomestikHighlightHot NewsNews

Gandeng STMT Trisakti, IATA Sosialisasikan Baterai Lithium Lewat Jalur Udara

Infopenerbangan.com, – Hari ini Senin, (14/11/2016) bertempat di Aula Kampus STMT Trisakti, IATA menggandeng Sekolah Tinggi Manajemen Transportasi (STMT) Trisakti sebagai partner untuk menyosialisasikan penanganan produk yang masuk dalam kategori barang berbahaya (dangerous goods) dengan menggelar sebuah lokakarya bertajuk “IATA Dangerous Goods Workshop”.

“Kepercayaan IATA menjadikan kami sebagai host dalam kegiatan ini merupakan kebanggaan yang sangat luar biasa. Karena dari sejumlah workshop serupa yang digelar IATA di beberapa negara, STMT Trisakti merupakan lingkungan kampus pertama yang dijadikan sebagai tempat pertama pelaksanaan kegiatan yang telah menjadi agenda rutin tahunan IATA ini” ungkap Direktur LPMTL STMT Trisakti, Salahudin Rafi.

Penanganan baterai berjenis ion lithium dalam penerbangan sangat dibutuhkan oleh Indonesia. Mengingat jika saat ini belum ada regulasi nasional yang mengatur akan hal tersebut. Di beberapa negara telah ada yang menerapkan pelanggaran terhadap pengiriman baterai berjenis ion lithium melalui jalur udara.

Acara workshop tersebut diikuti oleh ratusan praktisi industri penerbangan. Hadir sebagai pembicara, Ketua STMT Trisakti Dr. Tjuk Sukardiman, Direktur Keamanan Penerbangan Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Nasir Usman, serta Assistant Director Cargo & Safety Standard IATA Geneve Swiss, Mr. David Brennan (Hr)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close