Internasional

GARUDA BAKAL BUKA RUTE JAKARTA – BATAM – BEIJING

Infopenerbangan.com – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berencana membuka penerbangan ke Beijing, Tiongkok via Batam. Rencananya penerbangan Jakarta-Batam-Beijing tersebut akan dimulai pada tanggal 15 Agustus 2019 mendatang.

Duta Besar RI untuk RRT dan Mongolia, Djauhari Oratmangun berharap dengan dibukanya rute tersebut jumlah wisatawan dari Tiongkok ke Indonesia bisa lebih meningkat. Sebelumnya, Djauhari mengundang sejumlah orang dari Indonesia untuk berkunjung ke Beijing.

“Mereka membeli tiket Jakarta-Batam, Batam-Beijing. Saya kira di tanggal itu sudah berlaku. Begitu juga penerbangan dari Beijing-Batam-Jakarta,” ucap Djauhari, Selasa (7/8/2019).

Bagi Djauhari dibukanya penerbangan Batam-Beijing merupakan langkah awal yang bagus. Djauhari berharap dibukanya rute ini berdampak pada peningkatan jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia, terutama Batam.

Sebelumnya Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan penerbangan ini tidak langsung dari Bandara Hang Nadim ke Beijing Capital International Airport, Tiongkok. Tetapi dari Bandara International Soekarno Hatta, Jakarta, menuju Bandara Hang Nadim Batam, baru ke Beijing.

“Rencananya akan dibuka seminggu dua kali, hari Selasa dan Kamis,” ucap Suwarso. Penerbangan tersebut akan menggunakan pesawat Boeing 737-800, dengan kapasitas 12 kursi eksekutif dan 162 kursi ekonomi. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close