InternasionalNews

GARUDA DILARANG TERBANG KE HONG KONG

InfoPenerbangan,- Penerbangan Garuda Indonesia dari Jakarta ke Hong Kong disetop, setelah Otoritas kesehatan Hong Kong, Centre for Health Protection (CHP) mengungkapkan adanya 4 penumpang yang ditemukan positif Covid-19 pada Minggu (20/6/2021).

Para penumpang diketahui positif Covid-19 berdasarkan hasil tes setibanya di Hong Kong. Mereka terbang ke Hong Kong dengan pesawat Garuda Indonesia bernomor penerbangan GA876.

Oleh karena itu penerbangan dari Jakarta yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia dilarang mendarat di Hong Kong mulai 22 Juni-5 Juli 2021 mendatang.

Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Irfan Setiaputra menjelaskan, awalnya penumpang-penumpang tersebut sudah menjalani tes COVID-19 di Jakarta sebagai syarat perjalanan. Dia menjelaskan hasil tesnya negatif, maka diperbolehkan naik pesawat.

“Ada penumpang Garuda yang ketika di tes di dalam negeri negatif, sehingga kita perkenankan untuk naik pesawat,” kata Irfan, Rabu (23/6/2021).

Irfan pun menyayangkan larangan ini dilakukan kepada Garuda Indonesia. Di sisi lain, dia menyoroti yang terjadi di Indonesia, kejadian serupa nyatanya sering terjadi.

Menurutnya, banyak maskapai dari luar negeri masuk ke Indonesia dengan membawa penumpang positif COVID-19, namun tak pernah diberikan larangan terbang layaknya yang dilakukan otoritas Hong Kong kepada Garuda.

“Tapi saya heran. Ada juga beberapa maskapai luar yang masuk ke Indonesia, dan setelah dites beberapa penumpangnya positif juga. Mestinya dilarang juga ya,” ungkap Irfan. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close