DomestikHighlightHot NewsNews

Garuda Indonesia Bukukan Laba Bersih 19.6 Juta USD

Infopenerbangan.com, – Jakarta, Senin (31/10/16) maskapai nasional PT. Garuda Indonesia (persero) tbk selama Juli hingga  September 2016 atau di kuartal ketiga tahun ini berhasil membukukan laba bersih sebesar USD 19,6 juta atau setara dengan Rp 254,8 miliar (kurs Rp 13.000 per dolar AS), sebagai wunud keberhasilan perusahaan tahap awal dalam menerapkan strategi jangka panjang melalui program ‘Sky Beyond’ yang salah satunya berfokus pada Return Maximization, disertai penerapan kebijakan efisiensi keuangan perusahan yang terus berlangsung secara profesional.

Infopenerbangan.com
Infopenerbangan.com

“Pencapain ini dilakukan berkat kerja jeras tanpa henti dalam menjalankan stratgei pengembangan bisnis ‘Sky Beyond’ yang berperan penting dalam menghasilkan peningkatan kinerja perseroan pada periode ini. Situasi industri penerbangan memang masih sarat dengan berbagai tantangan, seperti perlambatan ekonomi global yang berdampak pada kondisi pertumbuhan ekonomi nasional namun kami tetap optimis bisa terus melanjutkan pertumbuhan positif yang trlah dicapai selama ini hingga akhir tahun 2016,” kata direktur utama garuda indonesia M. Arif Wibowo di Jakarta, Senin (31/10/16) kepada wartawan, usai melangsungkan pertemuan rutin analyst meeting dengan para investor Garuda Indonesia.

Arif mengatakan, sejak awal tahun 2015 Garuda Indonesia secara konsisten melaksanakan disiplin efisensi biaya secara profesional. Kerugian yang sudah diprediksi yang terjadi pada semester awal tahun 2016 ini, diproyeksi dapat diperbaiki pada kuartal berikutnya dengan upaya peningkatan kinerja di peak season ini.
Program efisiensi yang terus dijalankan namun secara profesional-dan peningkatan performa di aspek lain seperti operasional, layanan, maupun niaga, dipercaya dapat mmeberikan proyeksi pertumbuhan positif perusahaan hingga tahun 2020. (Hr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close