News

GARUDA INDONESIA BATALKAN PENERBANGAN KE JEDDAH

InfoPenerbangan,- Maskapai pelat merah PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) telah resmi membatalkan penerbangannya ke Arab Saudi. Seperti yang telah direncanakan, penerbangan ini dijadwalkan akan diberangkatkan pada 21 Desember 2020 dengan nomor penerbangan GA 9802 dari Jakarta menuju Jeddah.

Pembatalan penerbangan ini dikarenakan adanya restriksi yang dilakukan oleh Kerajaan Arab Saudi, demikian disampaikan manajemen lewat pengumumannya, Senin (21/12/2020).

“PT Garuda Indonesia memberitahukan bahwa untuk penumpang GA 9802 / 21 Desember 2020 dari Jakarta tujuan Jeddah mengalami pembatalan jadwal keberangkatan dikarenakan alasan restriksi dari Kerajaan Saudia Arabia,” tulis manajemen di pengumuman tersebut.

Perusahaan memohon maaf kepada para pelanggan karena pembatalan ini. Manajemen meminta penumpang menghubungi petugas terkait dengan hal ini agar petugas Garuda Indonesia dapat membantu para penumpang.

“Manajemen PT Garuda Indonesia memohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan pembatalan jadwal penerbangan Anda dan untuk itu kami sampaikan banyak terima kasih atas pengertian Anda,” tutup pengumuman tersebut.

Arab Saudi pada Minggu malam menangguhkan semua penerbangan komersial ke negara tersebut selama sepekan setelah munculnya varian baru Covid-19 yang menyebar lebih cepat. Kebijakan ini juga berlaku untuk perjalanan laut maupun darat.

Akses barang, komoditas, dan rantai pasokan dari negara lain tetap diperbolehkan masuk ke Saudi.

“Kerajaan sementara menangguhkan semua penerbangan internasional, kecuali dalam kasus luar biasa, untuk jangka waktu satu minggu. Yang dapat diperpanjang satu minggu lagi,” tulis keterangan resmi Saudi Press Agency (SPA), dikutip dari AFP, Senin (21/12/2020)

Keputusan penutupan sementara penerbangan internasional ke Arab Saudi itu mulai berlaku pada Senin (21/12/2020), dan bisa diperpanjang hingga pekan berikutnya. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close