News

GARUDA INDONESIA PERKUAT PASAR PENERBANGAN CARTER

Infopenerbangan,- Maskapai Garuda Indonesia mengambil langkah memperkuat pasar layanan penerbangan sewa melalui penyediaan fasilitas layanan penerbangan kepada tenaga kerja sektor pertambangan yang bertugas di lapangan.

Hal ini salah satu bentuk kerja sama antara Garuda Indonesia dengan PT Putra Perkasa Abadi, perusahaan ini bergerak di bidang kontraktor pertambangan.

Melalui kerja sama antara Garuda Indonesia dengan PT Putra Perkasa Abadi, Garuda Indonesia menyediakan layanan penerbangan sewa untuk kebutuhan rotasi para kru PT Putra Perkasa Abadi menggunakan Pesawat Boeing 737-800 dan Bombardier CRJ-1000 untuk rute dari dan menuju Surabaya, Yogyakarta, Samarinda, Banjarmasin, Semarang dan Balikpapan.

Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia mengatakan,”Upaya optimalisasi pasar penerbangan carter ini menajdi fokus bisnis yang terus kami kembangkan di tengan pandemi covid-19 mengingat layanan penerbangan carter saat ini menjadi salah satu opsi utama bagi sektor penerbangan untuk kebutuhan mobilitas tenaga kerjanya.”

Christianto Setyo selaku Direktur Utama PT Putra Perkasa Abadi mengatkan kerja sama ini memberi nilai tambah lagi bagi kedua pihak dan tidak ada yang dirugikan.

“Dengan adanya kerjasama penerbangan carter ini, kami berharap dan ingin memastikan bahwa setiap karyawan kami baik yang akan berangkat dan pulang cuti lapangan maupun tugas lainnya bisa mendapatkan fasilitas transportasi udara yang sehat dan aman,” tambahnya.

Layanan penerbangan carter selama masa pandemi covid-19 menjadi salah satu kebutuhan utama sektor industri yang semakin menjanjikan.

Pendapatan layanan penerbangan tidak berjadwal Garuda Indonesia yang meningkat signifikan, berdasarkan laporan keuangan meningkat sebesar 392,38 persen menjadi 21,54 juta dolas AS pada tahun 2020 semester I dari periode sebelumnya sebesar 4,37 juta dolas AS.  

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close