InternasionalNews

GARUDA INDONESIA RESMI BUKA PENERBANGAN UMRAH DARI BANDARA KERTAJATI

InfoPenerbangan,- Maskapai penerbangan Nasional Garuda Indonesia resmi membuka rute penerbangan langsung ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Kertajati, Majalengka pada Minggu (6/8).

Penerbangan langsung tersebut dilayani melalui rute penerbangan Kertajati – Jeddah PP dan dioperasikan dengan armada B777-300 ER.

Pada penerbangan perdana tersebut perusahaan mengangkut sedikitnya 370 calon jemaah umrah ke Jeddah.

Penerbangan Kertajati-Jeddah PP dilayani sekali sepekan, yaitu pada Minggu pukul 11.40 WIB dan dioperasikan dengan GA 902. Penerbangan tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz pada pukul 17.30 LT.

Sementara itu, penerbangan dari bandara internasional King Abdul Aziz dilayani dengan GA 903 dan akan tiba di bandara internasional Kertajati pada pukul 10.00 WIB.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan bahwa pembukaan rute penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Kertajati ini tidak hanya merupakan upaya Garuda Indonesia sebagai national flag carrier dalam menghadirkan penerbangan langsung menuju Tanah Suci bagi masyarakat Jawa Barat.

Namun juga merupakan bentuk dukungan Perusahaan terhadap pengembangan bandara Kertajati sebagai hub penerbangan di Jawa Barat.

“Hadirnya penerbangan langsung ke Tanah Suci dari Kertajati ini juga merupakan upaya kami dalam mengoptimalkan peluang pasar umrah yang saat ini terus tumbuh khususnya dari wilayah Jawa Barat.”, jelas Irfan dalam keterangannya, ditulis Selasa (8/8/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close