DomestikHighlightHot News

Garuda Indonesia Resmi Mengudara di Maumere – Denpasar

Infopenerbangan.com, Denpasar -Sebagai upaya berkelanjutan dalam meningkatkan konektivitas antar kota di Indonesia sekaligus memperkuat jaringan penerbangannya di pasar domestik – khususnya di wilayah Indonesia Timur, maskapai nasional Garuda Indonesia pada hari Kamis (22/09) melaksanakan peresmian rute penerbangan baru Maumere – Denpasar pp.

Peresmian penerbangan tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono bersama-sama dengan Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera beserta jajaran pemerintah daerah Maumere, di bandara Frans Seda Maumere.

Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono mengatakan bahwa rute penerbangan baru Denpasar – Maumere ini merupakan langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya area Indonesia Timur.

“Selain upaya pengembangan bisnis Perusahaan, pembukaan rute baru ini juga merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia untuk mendukung program-program pemerintah dalam meningkatkan konektivitas antar pulau dan kota, khususnya dalam memajukan pariwisata nasional dengan  mencapai  target kunjungan 272 juta wisatawan ke Indonesia – dimana 260 juta merupakan wisatawan domestik” tambah Sigit.

Bupati Maumere, Drs. Yoseph Ansar Rera, menyatakan meyambut gembira pembukaan rute baru tersebut mengingat dengan adanya rute tersebut maka konektivitas Maumere dari dan menuju Denpasar maupun kota-kota lainnya di seluruh Indonesia akan semakin meningkat.

“Dengan dibukanya rute ini, maka akan semakin memudahkan pengguna jasa di kota – kota lainnya untuk melaksanakan perjalanan bisnis maupun wisata baik ke Maumere dan sekitarnya maupun sebaliknya” kata Bupati.

Garuda Indonesia melayani penerbangan Maumere – Denpasar empat kali dalam seminggu yaitu setiap Selasa, Kamis, Jumat dan Minggu, dengan menggunakan  pesawat ATR 72-600 dengan kapasitas sebanyak 70 orang penumpang kursi ekonomi. Penerbangan dari Maumere (GA 491) berangkat pukul 10.55 WITA dan tiba di Denpasar pukul 12.55 WITA kemudian terbang kembali dari Denpasar  (GA 490) keesokan harinya pada pukul 07.00 WITA dan akan tiba di Maumere pada pukul 09.00 WITA.

“Dengan jumlah penduduk terbanyak di pulau Flores sebanyak lebih dari 311 ribu jiwa dan rencana pemerintah daerah untuk menjadikan bandara Frans Seda sebagai hub kedua di NTT,  layanan ini kiranya dapat meningkatkan arus wisatawan dan pebisnis antar kedua kota, sehingga pariwisata dan perekonomian Maumere semakin tumbuh” tutup Sigit. (*/eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close