DomestikHot NewsNews

Garuda Indonesia Tambah Slot Penerbangan di Musim Libur Akhir Tahun

InfoPenerbangan— Menjelang libur akhir tahun transportasi udara biasanya akan mengalami lonjakan penumpang, yang setiap tahunnya terus meningkat. Guna mengantisipaai hal tersebut, maskapai Garuda Indonesia saat ini tengah mengajukan slot tambahan ke Kementerian Perhubungan.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury memastikan kesiapan jadwal penerbangan untuk memenuhi kebutuhan penumpang pada jadwal penerbangan musim liburan akhir tahun ini.

“Kami dalam proses pengajuan slotnya kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub), ” kata Pahala di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat (8/12) kemarin.

Meskipun begitu, Pahala belum bisa merinci berapa banyak penerbangan tambahan pada musim liburan akhir tahun ini. Saat ini Garuda masih menunggu kepastian mengenai slot yang bisa disetujui regulator yaitu Kemenhub.

Dilokasi yang sama, Senior Manager Public Relation Garuda Ikhsan Rosan juga mengakui slot penambahan penerbangan memang masih dihitung. Hanya saja, menurut Ikhsan, pihaknya sudah memprediksi berapa banyak peningkatan penumpang pada musim tersebut.

“Secara historis setiap Natal dan tahun baru itu ada sepuluh sampai 15 persen kenaikannya. Kapasitas kita juga kita sesuaikan sama frekuensi, rute-tute tertentu dari pesawat kecil dan pesawat besar, ” kata Ikhsan.

Ikhsan mengatakan paling lambat pada pekan ini atau pekan depan sudah bisa didapat informasinya. (Eky Fajrin)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close