DomestikHot NewsNews

Garuda Indonesia Tidak Setor Dividen, Menkeu Akan Lakukan Pemeriksaan

Infopenerbangan,- PT Garuda Indonesia tengah mendapat perhatian dari Anggota Komisi VI DPR sebab mengalami kerugian berulang atau akumulasi rugi sehingga tidak menyetorkan dividen bagi negara.

Terkait hal itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berjanji akan melakukan pemeriksaan terkait kerugian yang dialami Garuda Indonesia. Maskapai plat merah tersebut terus saja mengalami kerugian hingga semester I-2017 yang mencapai triliunan Rupiah.

Pemerintah memastikan akan menelisik lebih dalam penyebab utama kerugian Garuda Indonesia apakah kerena faktor kalah bersaing atau karena salah dalam tata kelola perusahaannya.

“Kami nanti akan periksa. Tentu kalau investasinya salah, itu kemudian menimbulkan masalah yang serius. Kalau dari sisi efisiensi, seharusnya bisa diperbaiki. Sedangkan kalau ada sesuatu yang sifatnya fundamental, apakah tata kelola, kami akan investigasi secara lebih serius lagi,” ujarnya.

Namun Garuda Indonesia bukan satu satunya perusahaan yang akan dilakukan pemeriksaan, sejumlah BUMN lain yang diproyeksikan masih merugi hingga akhir 2017. (*/NP)

 

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close