HighlightInternasionalNews

Garuda Terbangkan Atlet Difabel ikuti ASEAN Para Games 2015 Singapura

Infopenerbangan –  Maskapai flag carrier nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Senin (30/11), di Solo, Jawa Tengah menerbangkan kontingan Indonesia yang terdiri dari 190 atlet difabel dan 50 ofisial untuk mengikuti pertandingan di ajang ASEAN Para Games 2015 yang akan berlangsung 3-9 Desember di Singapura.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi melepas secara simbolis penerbangan khusus charter flight para atlet difabel tersebut yang juga disaksikan oleh beberapa perwakilan dari pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan kota Solo, serta General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Mochamad Firman di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa  Tengah.

Berdasarkan siaran persnya, Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S. Butarbutar mengatakan, penerbangan khusus itu dilakukan sebagai bentuk dukungan Garuda Indonesia terhadap olahraga nasional, khususnya dukungan kepada para atlet difabel. “Kami turut bangga ikut membantu berperan dan menyukseskan kegiatan olahraga nasional dan berharap kontribusi ini bisa  ikut mendorong semangat bertanding para atlet dan demi nama baik Indonesia,” kata Benny.

Penerbangan khusus tersebut menggunakan pesawat jenis Airbus 330-300 dengan kode penerbangan GA 8540 yang berangkat dari Solo pada pukul 10.20 WIB, dan akan tiba di Singapura pada pukul 13.20 waktu setempat. Sementara untuk kepulangannya dilakukan pada Kamis, 10 Desember akan menggunakan pesawat GA 8550 pukul 11.35 dan akan tiba di Solo pukul 13.35 WIB.

Pada ASEAN Para Games tahun 2014 di Nay Pyi Taw, Myanmar lalu, Indonesia menjadi juara umum dengan mengumpulkan 99 medali emas, 69 perak dan 49 perunggu. ASEAN Para Games adalah ajang olahraga dua tahunan yang diadakan untuk atlet-atlet yang mengalami cacat fisik (difabel). ASEAN Para Games diikuti 11 negara Asia Tenggara yaitu Brunei, Filipina, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Timor Leste, Thailand dan Vietnam. (Jrs/Glh)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close