DomestikHighlightHot NewsNews

GMF AeroAsia Memenangkan Annual Report Award 2015

Infopenerbangan.com, PT Garuda Maintenance Facility AeroAsia (GMF), anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk yang bergerak di bidang perawatan pesawat, berhasil meraih predikat Juara 1 untuk kategori Perusahaan Private Non Keuangan Non Listed pada ajang Annual Report Award 2015 yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Kementerian BUMN, Bank Indonesia, Direktorat Jenderal Pajak, Komite Nasional Kebijakan Governance, PT Bursa Efek Indonesia dan Ikatan Akuntan Indonesia. Penghargaan Juara 1 Annual Report Award ini diterima oleh Direktur Utama GMF Juliandra Nurtjahjo pada ajang Malam Penganugerahan Annual Report Award 2015 di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI pada Selasa, 27 September 2016.

“Kami sangat bersyukur atas keberhasilan GMF ini. Kemenangan ini memang menjadi salah satu target perusahaan kami yang juga dituangkan dalam RKAP 2015. Kami berharap Annual Report yang kami sampaikan ini dapat menjadi media untuk mengungkapkan praktek Good Corporate Governance dalam keberlanjutan usaha kami.” kata Juliandra. 

Juliandra menambahkan, Annual Report yang disampaikan ini diharapkan menjadi media komunikasi kepada masyarakat atas kinerja dan prospek usaha GMF kedepannya. Beliau juga mengatakan bahwa keikutsertaan GMF dalam ajang Annual Report Award ini merupakan wujud komitmen GMF dalam menciptakan keterbukaan informasi sebagai bagian dari praktik tata kelola perusahaan yang baik di dalam menjalankan bisnisnya.

Saat ini GMF tengah mewujudkan usahanya untuk mencapai visi di tahun 2020 sebagai Top 10 MRO in the world. Kemenangan GMF ini menjadi salah satu wujud usaha GMF untuk mencapainya. Dengan mempunyai Laporan Keungan Tahunan yang baik dan terpercaya maka GMF mampu meningkatkan reputasinya di masyarakat pada umumnya dan memperkuat keberadaannya di industri aviasi dan MRO khususnya.

Dalam kategori Perusahaan Private Non Keuangan Non Listed di Annual Report Award 2015 ini, dari 42 peserta di kategori ini GMF bersaing dengan beberapa perusahaan yaitu PT Pertamina Drilling Services yang meraih Juara 2, dan PT Pupuk Kalimantan Timur yang meraih Juara 3.

GMF telah mengikuti ajang Annual Report Award sejak tahun 2006, dan hampir setiap tahunnya masuk dalam nominasi pemenang. Sementara untuk perolehan juara selama ini GMF meraih Juara 3 kategori Perusahaan Private Non Keuangan Non-Listed di tahun 2009, 2010, 2012 dan 2014. Selain kompetisi yang diselenggarakan di dalam negeri, GMF juga telah mengikuti beberapa kompetisi Annual Report tingkat dunia misalnya Spotlight Award dan Vision Award. Pada tahun 2014, GMF berhasil meraih Juara 1 Vision Award yang diselenggarakan oleh LACP Amerika.  (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close