DomestikHighlightNews

GUNUNG AGUNG ERUPSI, BANDARA NGURAH RAI TUTUP SELAMA 16 JAM

BANDARA NGURAH RAI TUTUP SEMENTARA

Infopenerbangan,- Hujan abu secara terus menerus sejak tadi malam terjadi di Gunung Agung, Bali. Sehubungan dengan erupsi yang terjadi pada Gunung Agung di Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) hari ini ditutup sementara mulai pukul 03:00 WITA hingga pukul 19:00 WITA.

“Data satelit Himawari dari BMKG menunjukkan abu vulkanik telah menutupi ruang udara koordinat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Oleh karena itu berdasarkan Rapat Koordinasi Penanganan Dampak Erupsi Gunung Agung terhadap operasi penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 29/6/2018 pukul 00.05 WITA diputuskan Penutupan Bandara (Closed Aerodrome) direkomendasikan mulai 29/6/2018 pukul 03.00 WITA sampai dengan 19.00 WITA.” Kata Sutopo Purwo Nugroho  selaku Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, seperti yang dikutip dalam laman detik.com,  Jumat (28/6).

STATUS GUNUNG AGUNG SIAGA (LEVEL 3)

Ada puluhan penerbangan AirAsia dari dan ke Denpasar, Bali telah dibatalkan untuk hari ini.

Baskoro Adiwiyono, Head of Communications Indonesia AirAsia mengatakan, beberapa penerbangan AirAsia lainnya tetap dijadwalkan untuk diberangkatkan sambil menunggu perkembangan informasi lebih lanjut dari pihak otoritas bandara.

Ia juga menambahkan, bagi penumpang dimohon untuk terus memantau perkembangan status penerbangannya melalui airasia.com dan media sosial AirAsia.

“Kami juga menyarankan penumpang untuk memeriksa jadwal perjalanan melalui fitur “Pembelian Saya” di situs AirAsia.” Ujar Baskoro.

Penutupan bandara Bali dilakukan terkait keselamatan penerbangan. Total penerbangan ke bali yang dibatalkan termasuk penerbangan internasional mencapai 48 penerbangan dengan total jumlah penumpang 8.334 orang. Untuk saat ini status Gunung Agung masih Siaga (level 3). Belum ada kenaikan status.

(*/TZ)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close