Internasional

HASIL PENELITIAN, PRIA & WANITA BERTEMU BELEHAN JIWA DI DALAM PESAWAT

Infopenerbangan,- Sebuah studi baru yang dilakukan oleh bank HSBC Inggris menunjukkan bahwa 1 dari 50 penumpang pesawat menemukan belahan jiwa saat berada di ketinggian.

Temuan tersebut berasal dari hasil wawancara terhadap 2.150 orang dari 141 negara pada puluhan maskapai penerbangan, di mana peserta ditanya tentang kemungkinan bertemu “belahan jiwa” saat terkurung dalam kabin pesawat yang mengudara di ketinggian 30.000 kaki.

Pada awal Era Jet, sebagaimana dikutip dari CNN pada Kamis (30/8/2018), ketika perjalanan udara menjadi tren global, poster-poster maskapai penerbangan menampilkan kesan glamor, termasuk selipan romansa di ketinggian, di tengah kepungan awan.

Ide perjalanan udara sebagai hal romantis ditampilkan dalam poster wisata yang memikat pada tahun 1960-an, seperti iklan BOAC –cikal bakal British Airways– yang menunjukkan pasangan berbagi ceri di dalam kabin pesawat.

Namun dewasa ini, ketika perjalanan udara menjadi hal lumrah, hampir sulit ditemukan suasana penerbangan yang glamor seperti sedia kala, sehingga terlihat mustahil untuk memunculkan romansa.

Namun penelitian HSBC mengungkapkan bahwa lebih dari setengah penumpang pesawat telah memulai percakapan dengan orang asing ketika berada di dalam penerbangan.

Bukan hanya hubungan romantis yang lahir di langit. Temuan ini menunjukkan bahwa satu dari tujuh orang mengaku membentuk persahabatan jangka panjang dengan orang yang ditemui saat terbang.

Sementara itu, 16 persen lainnya menambahkan bahwa pertemuan tersebut bisa menambah koneksi bisnis baru ke jaringan mereka.

Sumber CNN

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close