Hot NewsInternasionalNews

Helikopter Tabrak Rumah, Tiga Orang Tewas

Infopenerbangan,- Sebuah helikopter menabrak sebuah rumah di Southern California sesaat setelah lepas landas pada hari Selasa, hingga menewaskan tiga orang dan melukai dua lainnya, seperti dilansir dari TIME.

Helikopter Robinson R44 berkapasitas empat kursi tersebut jatuh sekitar pukul 01:45 waktu setempat di sekitar area Newport Beach, 72 kilometer tenggara Los Angeles, sebut pihak berwenang.

Kepala Pemadam Kebakaran Duncan mengkonfirmasi korban tewas dan luka-luka namun belum bisa memastikan berapa banyak korban tewas yang berada di dalam helikoper tersebut.

Seorang tetangga yang mendengar hantaman tersebut mengatakan kepada KCAL-TV bahwa dia melihat pilot terbaring dan terluka sementara tiga orang lainnya berada di dalam reruntuhan helikopter.

“Kami mencoba membongkar runtuhannya tapi kami tidak ingin menyentuh mereka,” kata seorang tetangga.

Marian Michaels, yang tinggal di belakang rumah yang terkena hantaman helikopter tersebut, mengatakan rumahnya bergetar saat kecelakaan itu terjadi. “Tidak ada api,” katanya.

Helikopter tersebut lepas landas dari Bandara John Wayne, kata Ian Gregor, juru bicara FAA. Bandara ini berjarak sekitar 1,6 km dari lokasi kecelakaan.

Kecelakaan itu terjadi dua hari setelah sebuah pesawat kecil yang menuju bandara melakukan pendaratan darurat di jalan raya di dekatnya. Pilot beserta penumpangnya tidak terluka.

Dilaporkan, sang pilot, Israel Slod, mengatakan mesin pesawat Beech G33 tiba-tiba mati saat pesawat tersebut dalam perjalanan dari San Diego ke bandara. Pesawat mendarat di State Route 55 di Costa Mesa, beberapa mil sebelah utara Newport Beach. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close