DomestikHot NewsNews

Honda HA-420, Pesawat Jet Pribadi Besutan Honda

Infopenerbangan,- Honda mengenalkan pesawat jet pribadi buatannya, Honda HA-420 atau yang familiar disebut HondaJet kepada sejumlah media di Jakarta, Selasa (26/9/2017). Kedatangan HondaJet di Indonesia ini merupakan yang pertama kalinya semenjak pesawat tersebut di-rollout.

Michimasa Fujino, Presiden dan CEO Honda Aircraft, mengatakan pihaknya sangat senang karena pelanggannya memutuskan menggunakan HondaJet untuk tur dunia mereka. “Saya berharap banyak orang di seluruh dunia melihat HondaJet secara langsung dan melihat kinerja, kualitas, dan keandalan pesawat ini,” ujarnya.

Perjalanan ini merupakan penerbangan keliling dunia pertama untuk HondaJet, sekaligus kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan performa HondaJet di berbagai negara. Dalam tur ini, HondaJet juga akan digunakan untuk pertunjukan statis dan penerbangan demo untuk pelanggan potensial di beberapa bandara dunia.

HondaJet HA-420 adalah pesawat jet pribadi kelas ringan (light jet) besutan HAC.

Pesawat ini ditenagai oleh dua mesin GE Honda HF120 yang mendapatkan sertifikasi produksi pada 2015 lalu.

Pesawat ini memiliki jangkauan jelajah sejauh 1.400 mil atau sekitar 2.200-an kilometer, dengan kecepatan maksimal 420 knots atau sekitar 682 km per jam.

“Spesifikasi ini sudah mencukupi untuk mobilitas di Asia Tenggara,” kata Vishal V, Director of Sales Honda Aircraft Company.

Pesawat HondaJet dikembangkan oleh Honda Aircraft Company sebagai sebuah pesawat jet tercepat, dengan kemampuan terbang tertinggi, kabin tersenyap, dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. HondaJet menggabungkan banyak inovasi teknologi dalam desain penerbangan, termasuk konfigurasi unik Over-The- Wing Engine Mount (OTWEM) yang secara dramatis meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan mengurangi hambatan aerodinamis.

Desain OTWEM juga mengurangi suara dalam kabin, meminimalkan kebisingan yang dideteksi dari daratan, dan memungkinkan kabin paling lapang di kelasnya, kapasitas bagasi terbesar dan kamar mandi yang sangat baik. HondaJet dilengkapi dengan dek penerbangan kaca yang paling canggih yang tersedia dalam jet bisnis ringan, Garmin G3000 buatan Honda. HondaJet adalah pesawat komersial pertama Honda dan sesuai dengan reputasi perusahaan untuk kinerja, efisiensi, kualitas dan nilai yang superior. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close