Hot NewsInternasionalNews

Honeywell Dan VietJet Kerjasama Dalam Bidang Perawatan Pesawat 

Infopenerbangan,- Honeywell menandatangani perjanjian dengan VietJet Air untuk tambahan 98 unit APU baru bagi pesawat Airbus A320. Saat ini Honeywell menjadi pemasok APU untuk seluruh armada maskapai Airbus A320 milik VietJet.

Perjanjian baru ini akan berjalan hingga tahun 2022 dan dalam perjanjian tersebut termasuk juga dengan perawatan pesawat selama 12 tahun. Total nilai kontrak kedua perusahaan tersebut mencapai lebih dari $ 100 juta.

Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc turut serta menghadiri acara tersebut sebagai bagian dari kunjungannya ke AS untuk mempromosikan hubungan bisnis bilateral antara kedua negara tersebut. Kehadiran perdana menteri tersebut mengakui komitmen jangka panjang Honeywell untuk mendukung industri kedirgantaraan Vietnam yang terus berkembang dan kemitraan yang erat dengan VietJet Air.

“Kemitraan kami dengan Honeywell dimulai pada tahun 2014 ketika mereka dipilih sebagai pemasok, pengelola dan merawat APU 131-9A untuk 37 pesawat Airbus A320 / A321 milik kami. Hari ini, kami menandatangani perjanjian kedua kami dengan Honeywell untuk mendapatkan lebih banyak industri terkemuka, “kata Nguyen Thi Phuong Thao, Presiden dan CEO, VietJet Air.

“Kemitraan jangka panjang kami dengan Honeywell juga merupakan sebagai bukti hubungan Vietnam dengan AS yang kuat dan positif. Dengan memilih APU milik Honeywell yang paling populer, 131-9A, VietJet Air akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan keandalan operasional, menurunkan biaya perawatan dan penghematan bahan bakar yang signifikan.

Maskapai ini juga akan mendapatkan keuntungan dari biaya operasional yang optimal di seluruh armada melalui dukungan langsung dari layanan perawatan dan pemeliharaan APU Honeywell.

Pada tahun 2015, VietJet Air juga menandatangani Memorandum of Understanding dengan Honeywell yang berisikan penyediaan APU dan avionik untuk seluruh armada maskapai di masa mendatang. Pada bulan Maret, Airbus memilih APU 131-9A milik Honeywell sebagai peralatan standar untuk pesawat tipe A320 buatannya. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close