DomestikHot NewsNews

Honeywell Kirim 34 Mesin Turboprop Untuk Pesawat NC212i PTDI

Infopenerbangan,- PT Dirgantara Indonesia (PTDI) memilih Honeywell sebagai pemasok mesin turboprop sebanyak 34 mesin turboprop TPE331 untuk pesawat NC212i dalam empat tahun mendatang.

Dilansir dari keterangan resmi Honeywell, Kamis (23/3/2017), pengiriman mesin turboprop itu akan dibagi menjadi dua tahap, yakni enam unit pada 2017 dan sisanya akan dikirim secara bertahap hingga 2020.

Mark Burgess, Vice President APAC, Defense and Space, Honeywell Aerospace, mengatakan, “Kami berkomitmen mendukung operator dan pabrikan seperti PTDI dalam mengembangkan kemampuannya,” ujarnya

Mesin turboprop Honeywell TPE331 akan mendukung NC212i dengan kemampuan takeoff dan kemampuan menanjak lebih cepat, serta lebih efisien saat menjelajah (cruise speed). Mesin ini juga diklaim lebih hemat bahan bakar dan biaya pemeliharaannya rendah.

Menurut Burgess, NC212i adalah pesawat yang mampu memenuhi kebutuhan berbagai misi di Asia Tenggara, seperti patroli maritim, angkut penumpang, pasukan, dan kargo, serta untuk misi SAR dan medis. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close