Hot NewsInternasionalNews

Hongkong Diterjang Badai Pakhar, Ratusan Penerbangan Dibatalkan

Infopenerbangan,- Ratusan penerbangan dibatalkan pada Minggu (27/8/17) akibat badai tropis Pakhar melanda Hong Kong dan Makau. Dilaporkan kedua kota tersebut menurunkan sinyal topan di level 3.

Badai Pakhar yang menimbulkan angin kencang dan hujan lebat ini datang empat hari setelah Badai Hato melanda yaitu pada Minggu 27 Agustus.

“Dengan Badai Pakhar yang melanda Hong Kong, angin lokal diperkirakan akan semakin menurun. Namun, di bawah pengaruh hujan dari Badai Pakhar, angin kencang masih melanda bagian barat daya Hong Kong, ” jelas badan peramal cuaca di wilayah tersebut.

Otoritas Bandara Hong Kong melaporkan bahwa 300 penerbangan dibatalkan atau tertunda dan sekira 30 penerbangan dialihkan ke bandara lain yang diberangkatkan pada siang hari. Maskapai penerbangan Hong Kong, Cathay Pacific Airways Ltd, mengatakan bahwa badai tersebut akan menyebabkan penundaan dan pembatalan penerbangan yang tiba dan berangkat pada Minggu 27 Agustus dan Senin 28 Agustus. Sementara itu, 50 pesawat masih terjebak di landasan Bandara Internasional Hong Kong.

Empat hari sebelumnya, salah satu topan terkuat yang tercatat, Hato, menyebabkan banjir dan kerusakan serius di wilayah tersebut dan menewaskan setidaknya 10 orang di Macau.

Hingga saat ini, Makau memang tengah dalam pemulihan pasca-Badai Hato melanda. Namun beberapa wilayah masih kekurangan pasokan air hingga Sabtu 26 Agustus malam. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close