Hot NewsInternasionalNews

Hujan Salju Parah, Beberapa Penerbangan Dari dan Menuju Heathrow Dibatalkan

Infopenerbangan,- Sejumlah 50.000 penumpang British Airways terdampar di beberapa bandara belahan dunia akibat hujan salju pertama yang tergolong parah di musim dingin.

Dilaporkan oleh Daily Mail, lebih dari 140 penerbangan jarak pendek dan 26 keberangkatan jarak jauh dibatalkan kemarin. British Airways telah membatalkan sekitar 70 penerbangan jarak pendek dan juga 9 penerbangan jarak jauh karena hujan salju.

Diperkirakan ada sekitar 27.000 penumpang BA terdampar di London, 20.000 lainnya terjebak di bandara Eropa, dan 3.000 lainnya di bandara di tempat lain di Inggris dan negara-negara tetangga setelah penerbangan mereka ke Heathrow dialihkan.

Seorang juru bicara maskapai  mengatakan pihak bandara Heathrow memanggil polisi bersenjata untuk ‘bertindak sebagai pendamping’ demi keamanan penumpang.

“Memastikan kesehatan dan keselamatan semua pelanggan Heathrow adalah prioritas nomor satu mereka,”tulis Maskapai dalam twitter.

Seorang juru bicara BA kemudian mengatakan bahwa polisi bersenjata ‘tidak diminta untuk membantu mengatasi masalah apapun, mereka hanya menawarkan bantuan untuk menjadi pendamping agar dapat membantu penumpang pergi secepat mungkin.’

Maskapai penerbangan lainnya yang juga ikut terpengaruh hujan salju ini ialah Austrian Airlines, KLM, Lufthansa dan Swiss. Maskapai – maskapai ini membatalkan penerbangan ke dan dari hub mereka, namun BA yang memiliki mayoritas slot di Heathrow  paling terpengaruh oleh kondisi ini.

Banyak penumpang BA bahkan menuangkan kekesalan mereka akibat pembatalan yang terjadi di sejumlah bandara. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close