DomestikHighlightHot NewsNews

Imbas Aksi 212, Pengamanan di Bandara Soetta Diperketat

Infopenerbangan.com, – Jutaan umat Islam mengelar aksi doa bersama atau yang lebih dikenal aksi 212 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12). Terkait hal itu pengamanan aktivitas di Bandara Soekarno Hatta Tangerang diperketat.

“Semua aspek pengamanan ditingkatkan. Kami lebih ketat mengawasi dan memeriksa penumpang termasuk dengan pemeriksaan menggunakan mesin x-ray,” kata Kepala Aviation Security Bandara Soekarno Hatta, Tommy Bawono.

Pemeriksaan mesin x-ray ditempatkan di setiap security check point (SCP) yang ada di dalam gedung terminal.

Ada tiga spot SCP yang harus dilalui penumpang sebelum memasuki pesawat, yaitu di pintu depan terminal sebelum ke counter check in, saat menuju area boarding, dan waktu sebelum memasuki pesawat.

Selain pemeriksaan dengan mesin x-ray, aparat keamanan gabungan dari Avsec, TNI, dan Polri akan menerapkan patroli secara mobile atau berkeliling.

Tommy juga telah menyiapkan skenario jika ada peserta aksi 212 yang berencana kembali ke daerah asalnya menggunakan pesawat terbang dari Bandara Soetta.

“Kami sudah siapkan tempat-tempatnya untuk para peserta menunggu, seperti di Terminal 1 kami tempatkan di anjungan yang ada di lantai atas, kemudian di Terminal 2 kami tempatkan di Terminal 2D dan 2F, lalu di Terminal 3 ada di area penerbangan internasional yang belum digunakan saat ini atau masih kosong,” paparnya. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close