DomestikHot NewsNews

Imbas massa Masuk Bandara, Penerbangan Sempat Delay

Infopenerbangan – Sejumlah peserta aksi menolak kedatangan wakil DPR RI Fahri Hamzah dengan menjebol pintu kaca di ruang pengambilan bagasi. Mereka memaksa masuk untuk mencari Fahri. Beberapa penumpang wanita terlihat menangis di ujung conveyer pengambilan bagasi. Beberapa penumpang pesawat udara terlihat ketakutan di bagian pengambilan bagasi Bandara Sam Ratulangi Manado, Sabtu (13/5).

Para penumpang tidak bisa berbuat banyak selain mencari tempat yang lebih aman. Bahkan petugas keamanan tidak menyangka massa merangsek secara tiba-tiba itu tidak dapat berbuat banyak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya massa yang berjumlah ribuan itu menggelar aksi di depan pintu masuk halaman bangunan VIP Bandara. Mereka sejak pagi menunggu kedatangan Fahri, dan bermaksud menolak kedatangannya. Fahri yang dijadwalkan tiba sekitar pukul 10.30 WITA itu tidak terlihat keluar.

Merasa Fahri sudah berada di dalam, massa lalu merangsek masuk ke halaman gedung VIP sekitar pukul 12.00 Wita.

Polisi tak dapat berbuat banyak karena jumlah massa yang besar. Melihat hal itu, Gubernur Sulut Olly Dondokambey menemui massa. Olly naik ke mobil komando aksi dan berorasi untuk memenangkan massa melalui pengeras suara.

Berdasarkan keterangan Staff Bagian Humas Angkasa Pura Bandara Sam Ratulangi Harold Lontoh penerbangan yang terdampak aksi tersebut adalah penerbangan dengan nomor JT2743 tujuan Cangsha delay 24 menit, GA684 tujuan Ternate delay 20 menit, SilkAir 273 tujuan Singapura delay 74 menit dan IW1182 tujuan Galela delay 79 menit. (*/RF)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close