DomestikHot NewsNews

INACA Company Safety Officer Training

Infopenerbangan.com, Jakarta,- INACA sebagai organisasi maskapai penerbangan berjadwal dan non berjadwal di Indonesia kembali mengadakan pelatihan keselamatan bagi semua praktisi di industri penerbangan. Pelatihan yang diberi nama CASO ( Company Aviation Safety Officer) angkatan XXVI hari ini, Rabu (01/02/2017) dibuka oleh Sekjen INACA Tengku Burhanudin.

infopenerbangan.com
infopenerbangan.com

Kedepannya, INACA berencana akan melengkapi beberapa pelatihan yang telah diselenggarakan sebelumnya. Selain CASO, INACA juga mengadakan pelatihan Audit and Investigation. ” Setelah lima tahun, demand nya tetap ada dan secara bertahap kita akan tambahkan”, kata Tengku Burhanudin.

Jumlah peserta di angkatan ini berjumlah 27 orang, berasal dari 15 perusahaan dengan berbagai latar belakang profesi di lingkungan dunia aviasi, yaitu pilot, station manager, awak kabin, FOO, instruktur, bahkan ada peserta dari bidang keuangan.

infopenerbangan.com
infopenerbangan.com

Diantara peserta,  Martha Emylia Chief awak kabin sebuah maskapai antusias mengikuti pelatihan ini, ” Saya suka bidang safety dan ingin memberi pembekalan kepada siswa di perusahaan saya”, ujar Martha yang juga instruktur saat ditanya infopenerbangan.com tentang alasannya mengikuti CASO.

infopenerbangan.com
infopenerbangan.com

Pelatihan CASO akan berlanjut selama delapan hari, materi yang disajikan dibawakan oleh ahli dari berbagai bidang dan instansi, diantaranya Kemenhub dan KNKT.(*TM)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close