DomestikHighlight

Indonesia AirAsia X Terbang Ke Jeddah

Indonesia AirAsia X (XT), maskapai penerbangan berbiaya hemat rute jarak jauh pertama di Indonesia, memperoleh izin terbang ke Jeddah dari otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA) pada 1 Juni 2015. Seiring dengan hal tersebut, Indonesia AirAsia X kini dapat melayani penerbangan langsung dari Jakarta menuju Jeddah, dan sebaliknya.

Dendy Kurniawan, Presiden Direktur Indonesia AirAsia X mengatakan, “Kami mengucapkan terima kasih kepada GACA dan Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan atas dukungannya sehingga Indonesia AirAsia X dapat melayani penerbangan Jakarta – Jeddah. Hal ini merupakan satu pencapaian mengingat tidak mudah bagi suatu maskapai untuk bisa mendapat izin dari otoritas penerbangan sipil di Arab Saudi.”

“Diperolehnya izin melayani rute Jakarta – Jeddah membuat Indonesia AirAsia X dapat menyediakan penerbangan hemat berkualitas bagi masyarakat Indonesia yang ingin melakukan perjalanan Umroh dan Haji. Indonesia AirAsia X berupaya menghadirkan pelayanan berkualitas sehingga selalu menjadi pilihan utama bagi masyarakat untuk menuju Tanah Suci.”

Adapun penerbangan perdana Indonesia AirAsia X di rute Jakarta – Jeddah telah dilakukan dini hari tadi pukul 02.30 WIB dari Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah. Penerbangan perdana ini dilaksanakan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan sebagai wujud syukur diperolehnya perizinan dari otoritas penerbangan sipil Indonesia dan Arab Saudi. (Fjn)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close