Hot NewsInternasionalNews

Indonesia Ikuti Pemilihan Anggota Dewan ICAO

Infopenerbangan.com, Jakarta -Indonesia mengharapkan dukungan dari seluruh negara anggota ICAO untuk menjadi Anggota Dewan ICAO yang pemilihannya akan berlangsung pada The 39th ICAO Assembly di Montreal, Kanada pada 4 Oktober mendatang.

Untuk itu, Indonesia terus berkomitmen penuh untuk meningkatkan keselamatan dan keamanan penerbangan dengan mematuhi standar International Civil Aviation Organization (ICAO).

Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dikutip dari suaramerdeka ketika memberikan sambutan pada acara Diplomatic Reception dalam rangka Pencalonan Indonesia menjadi Anggota Dewan ICAO di Kantor Kementerian Perhubungan.

Berdasarkan audit yang dilakukan Universal Security Audit Programme (USAP) ICAO, Menhub menjelaskan, standar keamanan Indonesia mencapai 95% dengan nilai effective implementation -nya sebesar 93,6%.

Lanjut Menhub, Indonesia tertarik untuk membangun hubungan dengan banyak negara dan ingin lebih berpartisipasi dalam tugas-tugas di dewan ICAO dan memberikan komitmen kuat kami untuk mewujudkan penerbangan sipil yang selamat, aman, dan efisien.

Sebagai negara anggota ICAO, sambung Menhub, Indonesia berkomitmen untuk mempromosikan pengembangan kerjasama internasional di keselamatan penerbangan dan keamanan, transportasi udara, perlindungan lingkungan serta pengembangan sumber daya manusia.

“Indonesia juga telah mengadopsi dan menerapkan semua standar ICAO dan praktek yang direkomendasikan oleh ICAO dalam bentuk peraturan yang berlaku secara nasional,” tegas Menhub. (eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close