DomestikHighlightHot NewsNews

Indonesia Optimis Menjadi Anggota Dewan ICAO

Infopenerbangan.com, Menteri Perhubungan hari ini, Minggu (2/10/2016) tiba di Bandara Soekarno-hatta, Tangerang usai menghadiri Sidang Pleno Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO).

Pada sidang tersebut, dia meyakinkan pimpinan sidang serta negara-negara yang hadir dalam Sidang Pleno Organisasi Penerbangan Sipil Internasional (ICAO) bahwa Indonesia layak menduduki kembali kursi Anggota Dewan ICAO untuk periode 2016-2019.

Untuk itu, dia mengatakan Indonesia terus berkomitmen untuk menaikkan tingkat keselamatan dan keamanan maskapai-maskapai seiring dengan memodernisasi pelayanan navigasi udara.

Budi juga memaparkan sejumlah prestasi terkait penerbangan sipil juga telah diraih, di antaranya naiknya standar keselamatan penerbangan dari Federal Aviation Administration dari Kategori 2 menjadi Kategori 1, artinya maskapai Indonesia bisa melebarkan sayapnya untuk terbang lagi ke Amerika Serikat. .

Dia menambahkan, hari Selasa akan dilaksanakan voting untuk menetapkan Indonesia terpilih untuk menjadi Anggota Dewan ICAO.

“Pengambilan suara akan diambil hari selasa, dan dukungan dari negara-negara lain sudah banyak ya. Dukungannya sampai saat ini sudah 150 suara,” Ujarnya ditemui Infopenerbangan.com saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (2/10/2016). (fd/hr)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close