DomestikHot NewsNews

Inggris Berminat Pasok Avtur Ke Maskapai Penerbangan

Infopenerbangan,- Menteri Transportasi Inggris, Lord Callanan mengungkapkan bahwa Inggris akan membantu Indonesia dalam menyediakan bahan bakar pesawat ke sejumlah maskapai penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami akan membantu Indonesia dalam hal air space management dan kami ingin British Petroleum (BP) ikut terlibat dalam penyediaan bahan bakar pesawat di Indonesia,” kata Callanan di Gedung Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Agustus 2017.

Diharapkan, dengan hadirnya BP ke market Indonesia dapat membantu meningkatkan persaingan dalam penyediaan bahan bakar yang berdampak pada turunnya harga bahan bakar pesawat nantinya.

“Ini tentu menguntungkan bagi Garuda Indonesia dan perusahaan maskapai lainnya. Dampaknya adalah harga tiket yang lebih murah,”katanya.

Menanggapi hal ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan akan melakukan diskusi secara intens dengan perwakilan Inggris di Indonesia agar program usulan tersebut tidak hanya dibicarakan di sini saja, tetapi dapat menjadi langkah konkret bagi kerja sama kedua negara.

“Bapak Dubes dan Bapak Menteri BP bisa berpartisipasi di Soekarno Hatta. Kita mau melakukan pembicaraan terlebih dahulu secara detail apa yang dimaksud baru nanti proposalnya seperti apa nanti kami akan terima,”kata Budi. (*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close