DomestikHighlightHot NewsNews

Ini Dua Rute Baru Penerbangan Kalstar

Infopenerbangan.com, –¬†Setelah menempuh perjalanan sekitar 55 menit, akhirnya Pesawat komersil Jet Embraer 195 milik PT Kalstar Aviation yang dipiloti Kapten Rochmad Dwi dan kopilot Yulkhqiri A dari bandara Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin mendarat mulus di Bandara Udara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar.

Aditya Wardana Direktur Komersial PT Kalstar Aviation Makassar, dikutip tribunnews mengatakan, buka rute baru penerbangan langsung (direct flight) Banjarmasin-Makassar PP menggunakan pesawat Jet Embraee 195 dengan kapasitas 118 tempat duduk dan pesawat ini tergolong pesawat mudern bertehnologi canggih.

Dikatakanya, saat ini Kal Star Aviation juga mengoperasikan pesawat tipe lain yaitu ATR 72/600 berkapasitas 72 tempat duduk dan ART 42 berkapasitas 48 tempat duduk.

“Insyaallah mulai tanggal 2 November 2016 ini Kal Star Aviation rute baru dengan menghubungkan Kalimantan Utara dengan Sulawesi Tengah yaitu rute pulang pergi Tarakan-Toli-Toli dan Toli-Toli-Palu,” jelas Aditya.

KalStar sendiri sudah berkiprah di industri penerbangan sejak 2000 bekerjasama dengan operator penerbangan lain dan sejak 2007 KalStar Aviantion menjalankan bisnis airlines dengan menggunakan AOC-121 sendiri dengan mengoperasikan pesawat ATR42 yang pada waktu fokus di Kalimantan saja. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close