DomestikHighlightHot News

Ini Dua Strategi Kemenhub Tingatkan Keselamatan Penerbangan

Infopenerbangan.com, -Kementerian Perhubungan (Kemenhub) selaku regulator penerbangan perlu senantiasa memberikan edukasi masyarakat tentang pentingnya keselamatan bagi pengguna moda transportasi udara.

Oleh karena itu, Kemenhub mengadakan kampanye keselamatan penerbangan dengan tema SELAMANYA (Selamat, Aman dan Nyaman).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara kampanye keselamatan penerbangan dengan tema SELAMANYA (Selamat, Aman dan Nyaman) mengatakan, acara ini berkaitan dengan keselamatan, terutama dalam transportasi penerbangan. Mengingat, masih banyaknya kecelakaan pesawat yang terjadi di langit Indonesia, salah satunya di Papua.

Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan keselamatan penerbangan, khususnya di Papua.

“Ada dua yang kita lakukan, pertama konsolidasi apa yang terjadi di sana dari identifikasi kita ada beberapa hal yang kita lakukan, satu memperbaiki alat navigasi, karena banyak yang kurang,” jelas Budi Karya seperti dilansir merdeka.com, Jakarta, Minggu (4/12).

Kemudian langkah kedua, yakni meningkatkan disiplin dari para awak. Menurutnya, kecelakaan pesawat yang terjadi lebih banyak dikarenakan human error. Di mana para awak melakukan manuver-manuver yang berbahaya yang mustinya secara regulasi tidak boleh dilakukan. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close