DomestikHighlightHot NewsNews

Ini Komentar Presiden Jokowi Saat melihat Hangar 4 GMF

Infopenerbangan.com, – Presiden RI Joko Widodo untuk pertama kalinya meninjau salah satu fasilitas anak perusahaan Garuda Indonesia, yaitu Hangar 4 GMF AeroAsia, sejak diresmikannya hanggar perawatan pesawat terbesar di dunia untuk tipe narrow body tersebut pada September 2015.

Presiden RI Joko Widodo yang hadir didampingi oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN RI Rini Soemarno, diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo dan Direktur Utama GMF Aeroasia Juliandra Nurtjahjo, beserta jajaran direksi Garuda dan GMF di kantor pusat GMF di Cengkareng, Jumat (4/11).

Istimewa
Istimewa

Presiden Jokowi mengapresiasi pencapaian yang diraih Garuda Indonesia Group – dalam hal ini, GMF AeroAsia – yang mampu mengembangkan fasilitas Maintenance Repair dan Overhaul (MRO) pesawat Hanggar 4 yang merupakan fasilitas maintenance pesawat narrow body terbesar di dunia.
“Kami mengapreasiasi kinerja GMF yang berhasil membukukan revenue perusahaan yang positif. Tentunya hal tersebut tidak terlepas dari usaha terbaik dari para insinyur dan teknisi di GMF yang hampir semuanya merupakan SDM unggul yang berasal dari Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi mengatakan, “Ke depannya, kami harapkan Indonesia dapat terus mengembangkan basis industri MRO (perawatan dan perbaikan pesawat) yang kuat, khususnya terkait dengan rencana akan dibangunnya basis MRO di Batam dan Biak.”

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo mengatakan, pengembangan Hangar 4 GMF Aeroasia merupakan bagian dari implementasi strategi bisnis jangka panjang Garuda Indonesia “Sky Beyond”. (*/Rf)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close