Ragam

IPAC BANGKIT PASCA VAKUM 17 TAHUN

Ikatan Penerbang Alumni Curug (IPAC) lulusan API-LPPU-PLP-STPI menyelenggarakan acara pertemuan pembentukan formatur IPAC, bertempat di ruang Flops jurusan penerbangan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Minggu (14/7/2019).

Hadir pada acara ini Ketua STPI Novyanto Widadi, Direktur Kelaikudaraan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub Capt Avirianto, Direktur Operasi Garuda Indonesia Capt Bambang Adi Surya, Ketua IPAC sebelumnya Capt Rafdi Samin, serta para senior dan yunior alumni API-LPPU-PLP-STPI lainnya.

“IPAC sendiri lahir pada tanggal 14 Maret 1998. Sekarang kita semua bekerja kembali. Kedepan IPAC harus mendukung program-program dari STPI Curug. STPI bersama IPAC telah mencanangkan akan membuka program pasca sarjana terapan tapi juga program pasca sarjana yang dikemas dengan profesi. Jadi cita-cita itu harus mendapat dukungan dari profesi yang ada”, papar Ketua Panitia Capt Daniel Rumani.

Ia melanjutkan, banyak sekali yang bisa dilakukan oleh IPAC sebagai organisasi profesi penerbang untuk mencetuskan banyak ide dan harapan.

Capt Daniel Rumani selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada para senior dan yunior penerbang yang hadir dan bersemangat untuk melanjutkan program-program dari IPAC yang sudah terhenti cukup lama.

Senada dengan Capt Daniel Rumani, Capt Rafdi Samin selaku Ketua IPAC sebelumnya juga menceritakan tentang sejarah berdirinya IPAC dimana sejak tahun 2002 IPAC vakum dan tidak ada kegiatan lagi.

“IPAC diprakarsai oleh Bapak Sunaryo Ketua STPI saat itu. Pada tahun 1998 dibentuk tim kecil dari course 1 sampai dengan course 7. Kepengurusan berganti pada 2001. Lalu pada tahun 2002 untuk memperingati 50 tahun berdirinya API, IPAC mengadakan kegiatan reuni akbar dan setelah itu tidak ada kegiatan lagi”, jelasnya.

“Saya mengharapkan IPAC kali ini lebih greget”, pinta Capt Rafdi Samin.

Pada sesi foto bersama di hanggar STPI, beberapa anggota IPAC melakukan aksi push up bersama untuk memberikan semangat dan rasa kebersamaan serta sekaligus mengenang kembali saat-saat mereka masih menjadi taruna dan mengikuti pendidikan di STPI. (*)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close