DomestikHot NewsNews

Jakarta -Tasikmalaya Sudah Bisa Gunakan Transportasi Udara

Infopenerbangan – Pesawat ATR – 72 milik Lion Air berhasil terbang  dari bandara udara (bandara) Halim Perdanakusuma, Jakarta dan mendarat perdana di bandara Wiriadinata, Tasikmalaya, Sabtu (1/7) kemarin.  Pemerintah setempat beserta Dan Lanud Wiriadinata menyambut langsung beroperasinya jalur transportasi udara tersebut.

“Untuk itu kita akan imbau seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) agar memaksimalkan fasilitas ini untuk efisiensi saat harus rapat atau tugas dinas ke Jakarta,” jelas Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman.

Kehadiran bandara, kata Budi, selain mengurangi beban jalur darat, juga dapat menumbuhkan iklim investasi dan pariwisata ke Priangan Timur terutama Kota Tasikmalaya.

Ditanya soal tarif? Petahana yang memenangkan Pilkada 2017 Kota Tasik ini menyebutkan tarif transportasi udara terbilang kompetitif. Sebab apabila melakukan perjalanan menggunakan transportasi darat ke Jakarta memakan waktu cukup lama dan biaya terbilang besar.

“Sehingga diharapkan pasarnya bagus terus. Karena apabila demand-nya baik tidak menutup kemungkinan pesawat dari maskapai lain untuk datang,” terangnya.

Adanya rute baru ini memang salah satu langkah agresif Lion Air dalam mengembangkan rute, guna memaksimalkan pelayanan kepada pelanggannya.

“Rute-rute baru ini dibuka untuk memberikan pilihan yang beragam yang di sediakan maskapai Lion Air Group. Harapan kami, dapat menjadi pilihan dan solusi bagi masyarakat untuk bepergian,” kata Public Relations Manager, Lion Air Group, Andy M Saladin di bandar udara Halim Perdanakusumah, Jakarta. (*/Fjn)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close