InternasionalNews

JANTUNG UNTUK TRANSPLANTASI KETINGGALAN, SOUTHWEST AIRLINES PUTAR BALIK

 

Info penerbangan.com – Pesawat Southwest Airlines yang terbang dari Seattle menuju ke Dallas terpaksa berputar balik setelah ditemukan sebuah jantung manusia yang tertinggal di pesawat.

Pesawat itu berada di sebelah timur Idaho – sekira 950 km ke dalam perjalanan – ketika staf menemukan “pengiriman kargo kehidupan penting”, yang seharusnya dikirimkan ke sebuah rumah sakit Seattle setelah dibawa dari California.

“Begitu kami menyadari kesalahan itu, kami segera bekerja untuk kembali ke Seattle,” kata Juru Bicara Southwest, Dan Landson sebagaimana dilansir AFP, Sabtu (15/12/2018).

Maskapai penerbangan itu tidak memberikan nama perusahaan yang mengirimkan organ tersebut atau pun memberikan rincian lebih lanjut. Namun, Seattle Times melaporkan bahwa kapten penerbangan itu mengatakan kepada penumpang yang ketakutan bahwa muatan yang tertinggal itu adalah jantung manusia.

Kesalahan itu diduga telah menghabiskan waktu sedikitnya empat jam, tiga jam di udara. Berdasarkan keterangan para ahli, jantung manusia biasanya dapat disimpan antara empat sampai enam jam untuk transplantasi.

Salah seorang penumpang, Andrew Gottschalk mengungkapkan keterkejutan mereka terkait insiden tersebut. Dia menyebut kejadian itu sebagai sebuah “cerita mengerikan mengenai kelalaian yang menjijikkan.” Tidak diketahui ke rumah sakit mana jantung itu akhirnya dikirimkan. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close