Ragam

JANUARI 2020 AP II TAMBAH KELOLA 3 BANDARA

Infopenerbangan – Mulai 1 Januari 2019, PT Angkasa Pura II (Persero) akan mengelola tiga bandara yang sebelumnya dikelola oleh Kementerian Perhubungan.

Direktur PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin mengatakan per 1 Januari 2020 Bandara Radin Inten Lampung, Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, dan  Bandara H.A.S Hanandjoeddin Bangka Belitung, resmi bergabung bersama AP II.

Unit Penyelenggara Bandar Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan telah menyerahkan ketiga bandara melalui skema kerja sama pemanfaatan asset barang milik negara.

Saat ini AP II sudah mengelola 16 bandara di seluruh Indonesia, sehingga total keseluruhan menjadi 19 bandara yang akan dikelola AP II.

AP II juga berencana akan ekspansi ke Malaysia, Thailand, Mauritius, Tanzania, Nepal, hingga ke Afrika.

Menurut Awaluddin, AP II tidak bertindak sendiri tetapi akan menggandeng mitra dari dalam maupun luar negeri dalm bentuk kerjasama konsorsium.

“Konsorsium akan dilakukan bersama tiga operator. Ketiga operator ini terdiri dari airport operator, airline operator, serta mitra lokal,” papar Awaluddin. (*)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close