Hot NewsInternasionalNews

Jasad Korban Pesawat Militer Yang Jatuh Di Filipina Dievakuasi

Infopenerbangan,- Setelah hilangnya pesawat militer Myanmar di Laut Andaman, sekitar 30 jenazah dievakuasi dari laut. Tim penyelamat membawa jenazah-jenazah tersebut ke darat dengan sebuah kapal militer.

Seperti dilansir AFP, Jumat 9 Juni 2017, mayat yang terdiri atas 20 perempuan, 8 anak-anak dan dua pria dibungkus dengan kantong mayat berwarna hitam saat dibawa dari kapal menuju daratan.

Di saat yang sama, ratusan orang berkumpul di pantai dengan putus asa menunggu kabar tentang orang-orang terkasih mereka. Pesawat tersebut membawa lebih dari 100 tentara beserta keluarganya dan para kru.

Bangkai pesawat ditemukan di lepas pantai Launglon, di sebelah selatan Myanmar, pada Kamis (8/6) pagi. Para relawan penolong berasal dari desa nelayan Sanlan, sekitar 600 km dari Yangon. Saat proses evakuasi, mereka menempuh badai untuk membawa mayat korban, dan membungkusnya dengan plastik.

Sebanyak sembilan kapal Angkatan Laut, lima pesawat militer dan dua helikopter, akan tetap berusaha mencari para korban yang selamat pada hari kedua. Upaya evakuasi dibantu oleh kapal-kapal sipil.

Menurut relawan, sebagian besar mayat dalam kondisi rusak dan tercecer dalam beberapa potongan. Tidak ada korban yang mengenakan life vest yang ditemukan.(*/NP)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close