Hot NewsNews

Jelang Hari Raya Idul Adha, Kemenhub Cek 171 Pesawat

Infopenerbangan.com, CGK -Menjelang libur panjang Idul Adha 1437  H, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan melakukan pengecekan rutin pesawat atau  Ramp check yang telah berlangsung sejak hari Kamis (8/9/2016) lalu.

Sebanyak 25 pesawat di Bandara Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma telah diperiksa. Total secara keseluruhan, terhitung sudah ada 171 unit pesawat yang rampung diperiksa.

Adapun Sabtu (10/9/2016) siang ini pihak Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan melaksanakan pengecekan rutin pesawat di Bandara Soekarno-Hatta.

Dari pengecekan yang meliputi pemeriksaan fisik pesawat hingga kru yang bekerja, didapati beberapa kekurangan.

“Ada sedikit kekurangan. Bukan kerusakan, tetapi lebih pada temuan-temuan seperti lampu di kabin pesawat beberapa ada yang padam, beberapa hidung pesawat catnya juga lecet karena terpaan angin yang kencang.” Demikian ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Suprasetyo dikutip dari kompas, Sabtu (10/09/2016).

Suprasetyo mengaku telah meminta kepada maskapai untuk memperbaiki kekurangan tersebut.

“Namun kekurangan tadi itu sebenarnya tidak masalah, tidak mempengaruhi keselamatan penumpang. Semua aspek, sepertiframe pesawat, dari roda sampai badan pesawat, sudah oke,” tukasnya. (eq)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close